Kabar Pusri

DIRUT PUSRI BERHASIL RAIH PENGHARGAAN PADA ANUGERAH BUMN 2023

17 March 2023

cover

PALEMBANG PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), dengan Visi Menjadi Perusahaan Agroindustri Unggul di Asia, berhasil raihpenghargaan untuk Kategori Tata Kelola Perusahaan (GCG) Terbaik I dan Kategori Khususyaitu CEO – Shifting Products Excellent pada ajang12th Anugerah BUMN 2022 yang berlangsung di Puri Agung Conventuin Hall Grand Sahid Jaya Jakarta (15/03).

 

Mengusung temaAkselerasi Transformasi Digital, Inovasi dan Recovery Bisnis BUMN”, hadir langsungmenerima penghargaan ini dan mewakilimanajemen Pusri, VP Humas, Soerjo Hartono.

 

Penghargaan yang diraih Pusri kali ini merupakanhasil akselerasi digital yang dilakukan Pusri untkmeningkatkan pertumbuhan bisnis dan mencapaiVisi serta Misi perusahaan. “Alhamdulillah Pusri kembali meraih penghargaan pada Ajang AnugerahBUMN ini, semoga penghargaan ini menambahmotivasi Insan Pusri untuk terus berinovasi dan bergerak maju menghadapi era digitalisasi sepertisaat ini”, terang Soerjo.

 

Anugerah BUMN yang diselenggarakan oleh BUMN Track dan didukung oleh PPM Manajemen inimerupakan ajang untuk memberikan apresiasikinerja digitalisasi BUMN terhadap pencapaianbisnis dan dampaknya kepada masyarakat. Serta kerja keras dari setiap BUMN untuk terusmelahirkan ide-ide kreatif dan inovatif untukmenjaga keberlangsungan usaha di era transisiendemi.

 

Soerjo menambahkan bahwaPenghargaan iniakan menjadi semangat dan energi bagi Insan Pusri untuk terus bekerja dengan baik sesuai ketentuanperusahaan dengan tetap mengedepankan prinsipTata Kelola Perusahaan yang baik dan benar”, tambah Soerjo.

 

Sebelumnya sebanyak 90 perusahaan yang terdiridari berbagai sektor usaha ikut berpartisipasi pada ajang ini, yang selanjutnya diseleksi menjadi 66 perusahaan yang lolos dan melaksanakanpresentasi. Selanjutnya pada tahap terakhir proses seleksi, sebanyak 39 Direktur Utama BUMN dan Anak Perusahaan BUMN melaksanakan wawancarabersama Dewan Juri.

 

Pada Tahun 2022 dibawah kepemimpinan Tri Wahyudi Saleh, serangkaian kinerja positif telahdilakukan Pusri. Serta sederet penghargaan berhasildi raih Pusri dan launching program-program unggulTJSL yang memberikan manfaat dan dampak positifbagi lingkungan. Serta mengimplementasikandigitalisasi di seluruh elemen bisnis perusahaanserta transformasi dalam proses bisnis dan produksi.

 

Seluruh usaha kami untuk mencapai Pusri Maju2025, akan terus dilaksanakan.Agar Pusri dapatterus mendukung pemerintah dalam program ketahanan pangan nasional. Semangat ini akanterus kami gaungkan ke semua insan Pusri dan di semua level manajemen, melalui Gerakan LampauiTarget (GLT) dan Sustain to The Next Level”, tutupSoerjo.

 

***

 

Palembang, 09 Maret 2023

Informasi lebih lanjut:

Vice President Humas

Soerjo Hartono
Report Governance Public Info FAQ