HALO PUSRI 0800-12-000-11
Mass Media

PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (Pusri) Borong Top Digital Awards 2020, 3 Penghargaan Sekaligus

December 26 ,2020
TRIBUNSUMSEL.COM - Menjelang akhir tahun, PT Pupuk Sriwidjaja Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali menuai prestasi pada ajang Top Digital Awards 2020.
 
Pusri berhasil raih 3 (tiga) penghargaan yaitu kategori BUMN untuk Top Digital Implementation 2020 on Fertilizer Sector Level Stars 4; Top Leader On Digital Implementation 2020; dan Top Digital Transformation Readiness 2020 yang diserahkan pada tanggal 22 Desember 2020 di Hotel Raffles, Jakarta.
 
Manager Humas PT Pusri Palembang Soerjo Hartono mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada Pusri dalam memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam menjalankan operasional perusahaan serta untuk meningkatkan daya saing perusahaan.
 
Untuk kategori Top Digital, aplikasi yang diusung Pusri kali ini yaitu digital pada proses monitoring operasi produksi yang terintegrasi dengan maintenance pabrik dan sistem ERP yang ada.
 
Hal ini dapat meningkatkan kehandalan peralatan dan efisiensi operasi pabrik.
 
Soerjo juga menambahkan bahwa Pusri telah mampu membangun tim transformasi yang memiliki program kerja tidak hanya fokus pada transformasi bisnis namun juga transformasi budaya dan SDM.
 
Tahapan Penjurian dimulai bulan Oktober 2020 hingga awal Desember 2020 yang dilaksanakan secara online, memanfaatkan teknologi video conference dan telah melewati beberapa tahapan yaitu riset kepada instansi/Lembaga/badan dan korporasi, menyebarkan kuesioner kepada user.
 
Dilanjutkan denganpenjurian berupa presentasi dari finalis tentang keberhasilan mereka terkait implementasi dan pemanfaatan TI & TELCO (Solusi Unggulan) yang kemudian dilanjutkan dengan sesi pendalaman atau tanya-jawab antara finalis dengan dewan juri.
 
Ketua Dewan Juri TOP DIGITAL Awards 2020 ini adalah Prof. Dr-Ing. Ir. Kalamullah Ramli, M.Eng dengan anggota Dewan Juri terdiri dari para pakar dan profesional yang berasal dari asosiasi, lembaga konsultan, organisasi, dan pegiat di bidang TI TELCO dan Solusi Teknologi Digital.
 
“Dengan berhasilnya Pusri meraih penghargaan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja Pusri dalam mendukung pemerintah di bidang ketahanan pangan nasional, hal ini sejalan juga dengan misi kami untuk melakukan transformasi bisnis di era digital 5.0”, tutup Soerjo.


Sumber:https://sumsel.tribunnews.com/2020/12/28/pt-pupuk-sriwidjaja-palembang-pusri-borong-top-digital-awards-2020-3-penghargaan-sekaligus