HALO PUSRI 0800-12-000-11
Mass Media

750 Masyarakat Terlayani Pengobatan Gratis Pusri

February 17 ,2020
Palembang, KoranSN - Ditargetkan sekitar 750 masyarakat di lingkungan PT Pusri Palembang terlayani pengobatan gratis dalam kegiatan bakti sosial yang digelar Departemen CSR PT Pusri Palembang di Jalan Mayor Zen Lorong Kapling II Kelurahan Sei Selayur Palembang dari 17 sampai 19 Februari.
 
“Bila dalam sehari ada 250 orang, maka selama tiga hari digelar ada sekitar 750 masyarakat yang berobat, “tegas Manager PKBL, Heri Suharsono di sela-sela pembukaan kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan Masyarakat untuk warga lingkungan di sekitar perusahaan, Senin (17/2).
 
Dikatakannya, kegiatan rutin yang digelar dalam rangka memperingati Bulan K3 meliputi pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan ringan, cek tensi hingga cek darah, pemberian bantuan obat-obatan serta susu secara gratis. Dalam pelaksanaannya, Pusri bekerjasama dengan tim medis dari RS Pusri (PT Graha Pusri Medika) dengan menurunkan 1 dokter dan 2 tenaga medis.
 
Selain kegiatan bhakti sosial kesehatan, tahun ini dikatakannya dilaksanakan Fogging, Safari Ramadhan, Pasar Murah, Mudik Gratis dan kegiatan sosial lainnya. Program bhakti sosial kesehatan ini merupakan komitmen dari Pusri dalam memperhatikan kebutuhan masyarakat lingkungan khususnya di bidang kesehatan. “Melalui kegiatan ini, Pusri berharap dapat mempererat hubungan yang baik dan harmonis dengan masyarakat yang telah terjalin selama ini. Selain itu dapat membantu masyarakat lingkungan untuk dapat memperoleh akses berobat gratis,”pungkasnya.
 
Sementara itu salah satu warga Lorong Kapling, M Nasir mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang digelar Pusri karena dapat meringankan masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan layanan kesehatan gratis. “Kegiatan pengobatan gratis kiranya dapat digelar rutin sehingga masyarakat cukup terbantu dengan adanya kegiatan bakti sosial ini, “harapnya. (ima)


Sumber : https://koransn.com/750-masyarakat-terlayani-pengobatan-gratis-pusri/