HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

Pusri Berbagi Berkah Kepada 1.500 Anak Yatim

November 18 ,2020
SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Menuju peringatan HUT ke-61 Tahun yang akan jatuh pada 24 Desember mendatang, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali menyelenggarakan kegiatan rutin tahunan yaitu penyerahan bantuan kepada 1.500 anak yatim (18/11).
 
Kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan langsung di Masjid Sami’ul Huda, Kelurahan Sungai Buah RW 05, dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.
 
Manager CSR Pusri, Heri Suharsono yang hadir dalam acara ini mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan dalam rangka HUT PT Pusri Palembang setiap tahunnya dan sebagai bentuk kepedulian Pusri kepada masyarakat lingkungan.
 
“Pusri rutin menyelenggarakan acara ini, sebagai salah bentuk rasa syukur karena masih bisa beroperasi dan memenuhi kebutuhan pangan negeri ini, serta dengan acara ini semoga doa tulus dari anak yatim dan santri penghafal Al-Quran ini dapat menjadikan keberlangsungan bisnis perusahan terus berkah dan terjaga”, ujar Heri.
 
Selain itu turut pada acara penyerahan bantuan ini, Ketua Masjid Sami’ul Huda, A Roni Nang Uning, Pembina Masjid H. Jainal Aripin, Ketua RT 19, Sukiman dan Perwakilan Forum RT Sei Buah Hasan.
 
“Terimakasih kepada Pusri karena telah membantu menyantuni anak-anak kami di sekitar RW 05 dan sekitarnya, sehingga apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi anak-anak."
 
"Selanjutnya, terimakasih juga Pusri bukan hanya sekali tapi Pusri cukup sering memberikan bantuan, khusus untuk masjid kami dan bantuan lainnya yang selalu diberikan Pusri dengan sepenuh hati."
 
"Sehingga yang diberikan Pusri untuk kami sangat bermanfaat sekali," ujar Roni.
 
Sebanyak 45 (empat puluh lima) Panti Asuhan dan Lembaga sekitar perusahaan menerima bantuan dari PT Pusri Palembang.
 
Adapun bantuan yang diberikan berupa :
1. Handuk
2. Masker
3. Handsanitizer
4. Nasi Kotak & Susu
5. Beras
6. Mie Instan
7. Uang Saku Rp.100.000/anak
8. Uang Pembinaan Rp.1.000.000/panti
 
Seperti penyerahan bantuan serupa sebelumnya, karena pandemi COVID-19 yang harus menerapkan physical distancing, kegiatan ini hanya dilaksanakan secara simbolis dan selanjutnya di tempat masing-masing panti atau lembaga.
 
Harapannya melalui kegiatan ini dapat membantu anak yatim dan santri penghafal Al-Quran dalam proses belajar dan sehari-hari, terutama ditengah wabah ini.
 
“Mari kita semua berdoa, agar wabah ini segera berakhir. Agar semuanya dapat kembali normal. Jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19”, tutup Heri.


Sumber:https://palembang.tribunnews.com/2020/11/18/pusri-berbagi-berkah-kepada-1500-anak-yatim