Kabar Pusri

PUSRI Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa Lombok

13 September 2018

LOMBOK TIMUR-Sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana yang melanda Lombok NTB, Pupuk Sriwijaya (Pusri) menurunkan tim untuk membantu warga. Pusri menurunkan tim yang menyalurkan langsung bantuan guna meringankan beban korban bencana gempa.

Tim yang menyalurkan bantuan ini terdiri dari perwakilan Manajemen Pusri, Serikat Pekerja (SP PSP), Yayasan Amil Zakat Pusri (YAZRI), BPM Aqobah dan MT Aqobah. Mereka meninjau korban bencana gempa di sejumlah Kecamatan yang ada di Lombok Timur. Mulai dari Kecamatan Suela, Kecamatan Sembalun hingga Kecamatan Sambelia. 

“Tim kami melakukan survei awal terlebih dahulu ke tempat korban gempa dan melakukan pendataan kebutuhan yang diperlukan korban gempa. Agar kami tahu apa yang memang dibutuhkan warga,” ujar Rustam Effendi selaku Humas PT Pusri Palembang sekaligus Ketua Tim Peduli Lombok. 

Bantuan yang disalurkan diharapkan bisa membantu kebutuhan korban gempa yang saat ini masih tinggal di pengungsian. Karena belum bisa kembali ke rumahnya akibat terdampak rusak parah oleh gempa. 

Bantuan yang diberikan kepada para korban gempa berupa 1.000 paket sembako yang terdiri dari beras, gula, minyak goreng, mie instan dan susu. Bantuan itu diberikan kepada korban gempa di 10 desa atau posko di wilayah tiga kecamatan Lombok Timur. 

“Selain kebutuhan pokok, kebutuhan pendidikan dan sarana ibadah juga menjadi perhatian Tim Pusri Peduli Lombok,” lanjut Rustam. 

Bantuan berupa 96 buah paket peralatan tulis diberikan kepada SD dan SMP Negeri 1 Kecamatan Suela. Sedangkan untuk sarana ibadah diberikan berupa tangki air, mesin pompa air, selang, 200 buah, Al Quran dan 1.000 buah buku Iqro. 

“Dari awal kami bersama Tim berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 266 juta yang dialokasikan untuk saudara-saudara kita di Lombok. Kami harap bantuan dari Pusri ini bisa meringankan beban warga korban gempa,” tandas Rustam. Dalam menyalurkan bantuan ini, Pusri bekerja sama dengan TNI Angkatan Laut Mataram. (ton)
 
 
Layanan Pelanggan Laporan Tata Kelola Info Publik FAQ