Kabar Pusri

KOMITMEN PUSRI TERHADAP KESEJAHTERAAN MASYARAKAT LINGKUNGAN

14 November 2020

cover
PALEMBANG – Sebagai perusahaan yang berorientasi pada keberlanjutan, Pusri meyakini bahwa triple bottom line merupakan prinsip penting dalam mewujudkan bisnis yang berkelanjutan. Dibutuhkan keselarasan aspek ekonomi, lingkungan dan sosial untuk mendukung tercapainya keberhasilan proses tersebut. Secara khusus Pusri membangun kepedulian terhadap lingkungan sebagai upaya pengembangan dan pemberdayaan perekonomian masyarakat demi meningkatkan kesejahteraan sosial.
 
PT Pusri yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), fokus untuk membangun masyarakat sekitar di area ring 1 yang letaknya berdampingan dengan empat kelurahan, yaitu Kelurahan 1 Ilir, Kelurahan 3 Ilir, Kel. Sungai Selayur, dan Kel. Sungai Buah. Setiap kelurahan memiliki potensi berbeda-beda, sehingga perlu pembinaan dan perhatian dari pihak-pihak terkait agar tercipta lingkungan yang mandiri dan berdaya saing.
 
Dalam pelaksanaannya, sebagai dasar penyaluran bantuan Pusri mengacu pada Peraturan Kementerian BUMN No. PER-02/MBU/04/2020 Tentang Perubahan Ketiga Atas Peraturan Menteri BUMN No. PER-09/MBU/07/2015 Tentang Program Kemitraan dan Bina Lingkungan BUMN. Selanjutnya dana Program Bina Lingkungan disalurkan dalam bentuk ; Bantuan bencana alam, Pendidikan, peningkatan kesehatan, pengembangan prasarana dan sarana umum, sarana ibadah, pelestarian alam dan sosial kemasyarakatan.
 
Salah satu bentuk pembinaan yang dikelola PT Pusri adalah di bidang Pendidikan yaitu bantuan beasiswa kepada siswa di Jl. Gotong Royong Kelurahan Sungai Buah. Bantuan yang diberikan ini, diharapkan dapat membantu generasi muda dalam melaksanakan proses belajar di sekolah. Selain itu beberapa program lain juga telah dilaksanakan Pusri selama 3 (tiga) tahun terakhir (terlampir).
 
Selain itu seluruh program-program CSR ini secara berkala selalu dilaporkan melalui Sustainability Report atau laporan keberlanjutan yang dapat dilihat di website resmi pusri www.pusri.co.id. Laporan ini dapat menjadi sarana informasi kepada pemangku kepentingan mengenai kinerja lingkungan, sosial dan tata kelola perusahaan yang berjalan di Pusri selama periode 1 tahun.
 
Melalui program-program bantuan yang Pusri dedikasikan kepada masyarakat diharapkan dapat membantu dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang membutuhkan. Kedepannya, Pusri terus berupaya untuk mengoptimalkan peran dan kontribusi kepada masyarakat, agar terjalinnya hubungan baik antara kedua belah pihak.
 
***
 
Informasi lebih lanjut:
Manager Humas
Soerjo Hartono
Email: [email protected]    
Layanan Pelanggan Laporan Tata Kelola Info Publik FAQ