Kabar Pusri

17 Gugus Inovasi bersaing di Temu Karya Inovasi ke 32

15 October 2019

cover
PALEMBANG - Sebanyak 17 gugus inovasi bersaing pada ajang Temu Karya Inovasi ke-32 Tahun 2019 untuk menjadi yang terbaik (15/10). Event lnovasi berkesinambungan yang dilaksanakan sejak Pusri menerapkan Total Quality Management pada Tahun 1984 ini, selalu ditunggu-tunggu oleh karyawan dan karyawati PT Pusri Palembang yang ingin menampilkan inovasinya.
 
Dengan tema pada tahun ini yaitu Inovasi, Diversifikasi, Digitalisasi Menuju Perusahaan Agroindustri yang Unggul di Tingkat Asia, bertempat di Gedung Serba Guna 17 finalis menampilkan hasil karyanya pada pameran yang langsung dilaksanakan penilaian oleh Juri Expert, yaitu jajaran Direksi dan Eselon I, untuk kemudian ditetapkan tiga gugus terbaik.
 
Sebelumnya terdapat 131 gugus inovasi yang menyampaikan hasil makalah inovasi kepada Dewan Juri. Dari 131 gugus dilaksanakan penilaian dan klarifikasi hingga akhirnya didapatkan 17 finalis gugus terbaik. Hal menarik pada Temu Karya Inovasi tahun ini yaitu penilaian oleh Dewan Juri dilaksanakan dengan menggunakan aplikasi di android dan penyelenggaraan acara yang mengusung konsep Pusri Go Green dengan melibatkan millennials.
 
Jumlah makalah inovasi pada tahun ini tercatat lebih meningkat dibandingkan tahun lalu, hal ini menunjukkan bahwa meningkatnya kesadaran dan keinginan kepada seluruh insan Pusri untuk selalu berinovasi serta berkontribusi bagi perusahaan.
 
Selain pemberian penghargaan pada tiga gugus inovasi terbaik, Temu Karya Inovasi ke 32 Tahun 2029 ini dilaksanakan pula penganugerahan ke-2 Risk Management Award dan Good Corporate Governance Award kepada unit kerja yang konsisten mendukung penerapan Manajemen Risiko dan Tata Kelola Perusahaan yang baik.
 
Serta dilaksanakan peluncuran Program “Pusri Enterpreneur”, yang bertujuan untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi seluruh insan Pusri untuk menjadi pengusaha dengan menjual produk-produk Pusri melalui aplikasi E-PAS.
 
E-PAS (Pusri Agribusiness Solution) merupakan sebuah bentuk transformasi bisnis dengan menciptakan bisnis model baru, yang mengubah konsep bisnis dari Product Oriented (Marketing 1.0) menjadi Value Centric & Digitalisasi (konsep Revolusi Industri 4.0 dan Marketing 4.0). Khusus pengguna handphone android dapat mengunduh aplikasi ini di Play Store.
Layanan Pelanggan Report Governance Public Info FAQ