HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

PUSRI LAUNCHING PROGRAM BERANI, DAN SOSIALISASI POLA HIDUP BERSIH DAN SEHAT

24 Maret 2022
picC120E04FBC0FBECE208933D5B7AEB680.jpg
PALEMBANG – Sebagai wujud kepedulian Pusri dalam menjaga kesehatan dan menjaga tumbuh kembang anak, khususnya yang berada di sekitar perusahaan, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) laksanakan Launching Program BERANI (BoostEr nutRisi Anak Indonesia), Kamis (24/03).
 
Program BERANI merupakan sebuah program CSR yang fokus kegiatannya, untuk meningkatkan pemberian nutrisi ke anak-anak sekolah, khususnya yang berada di lingkungan sekitar perusahaan. Dengan cara memanfaatkan hasil budidaya ikan (Keramba Jaring Apung), yang merupakan binaan Pusri di Pulau Kemaro. Selanjutnya hasil program bantuan budidaya ikan air tawar di keramba jaring apung yang berada di Pulau Kemaro ini, akan dibeli oleh Pusri. Kemudian dimasak dan diolah oleh warga sekitar.
 
Program ini diberikan kepada siswa Sekolah Dasar (SD) yang ada di Pulau Kemaro, dengan total 85 (delapan puluh lima) siswa dan 5 (lima) guru. Dengan tujuan dari yaitu  untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, serta memberikan nutrisi lebih baik lagi pada anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa.
 
Hadir langsung pada acara ini Direktur Utama PT Pusri Palembang, Tri Wahyudi Saleh, Direktur Keuangan & Umum, Saifullah Lasindrang, Direktur Operasi & Produksi, Filius Yuliandi, jajaran manajemen Pusri lainnya.
 
Selain Launching Program Berani, pada acara ini juga dilaksanakan sharing knowledge yang diberikan oleh perwakilan GEMPITA (Generasi Emas Pusri untuk Indonesia Tangguh) kepada masyarakat lingkungan dengan program Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Pengolahan Air Bersih dan Efisiensi Energi.
 
“Melalui sosialisasi yang kami berikan ini, semoga dapat mengedukasi masyarakat di Pulau Kemaro bahwa pentingnya untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat. Karena mayoritas masyarakat disini yang masih menggunakan air sungai langsung dalam kehidupan sehari-harinya”, terang Tri Wahyudi Saleh.
 
Pada kesempatan ini Pusri juga memberikan bantuan sebanyak 200 (dua ratus) paket sembako yang berisi 5kg beras dan 2 kg gula pasir kepada masyarakat sekitar Pulau Kemaro.
 
“Semoga Pusri senantiasa hadir untuk memberikan manfaat bagi masyarakat, melalui Program-Program unggulan kami. Karena masyarakat khususnya sekitar perusahaan merupakan bagian penting dari Pusri”, tutup Tri.
***
 
24 Maret 2022
Informasi lebihlanjut:
Vice President Humas
Soerjo Hartono