HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

GOTONG ROYONG BERSAMA WARGA, PUSRI WUJUDKAN EKOWISATA PULAU KEMARO

14 Maret 2022
pic9577CC9E619D1735803FA1C4D8BC634C.jpg
PALEMBANG – PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) turut berpartisipasi kegiatan gotong royong masyarakat Pulau Kemaro yaitu bersih-bersih sampah di aliran dan pinggiran Sungai Musi.
 
Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Manajemen Pusri yaitu VP CSR, Alde Dyanrini beserta manajemen Pusri terkait, GEMPITA (Generasi Emas Pusri untuk Indonesia Tangguh), Lurah I Ilir, Ahmad Zakir, unsur Muspika setempat dan masyarakat sekitar Pulau Kemaro.
 
Selain untuk menjaga kebersihan dan keindahan Sungai Musi khususnya di sekitar Pulau Kemaro, kegiatan ini juga merupakan salah satu kegiatan Community Development Pusri yaitu proses penguatan masyarakat secara aktif dan berkelanjutan berdasarkan prinsip keadilan sosial, partisipasi dan kerjasama antar masyarakat.
 
VP CSR Pusri, Alde Dyanrini mengatakan bahwa Program Community Development (COMDEV) Pusri di Pulau Kemaro yaitu “Ekowisata Pulau Kemaro berbasis Masyarakat”.
 
“Tujuan dari Comdev ini yaitu untuk mewujudkan ekowisata di Pulau Kemaro dengan pengelolaan berbasis masyarakat , melalui upaya pencapaian kesejahteraan masyarakat dan pertanian terpadu zero waste”, terang Alde.
 
Lebih lanjut disampaikan Alde bahwa program ini kedepannya akan terus dilaksanakan dan diterapkan di lingkungan sekitar perusahaan. Melalui kegiatan ini diharapkan berkurangnya sampah disekitar Sungai Musi, karena Sungai merupakan salah satu sumber kehidupan.
 
Sekilas tentang Zero Waste sendiri merupakan salah satu program yang mendorong masyarakat sekitar untuk mengumpulkan dan memilah sampah rumah tangga sehingga terwujud pengelolan sampah yang secara bertahap mengarah pada nol sampah atau Zero Waste.
 
Masyarakat yang ikut melaksanakan kegiatan ini tampak antusias dan semangat untuk membersihkan sampah aliran dan pinggiran Sungai Musi.
 
“Tentunya kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat tidak hanya dirasakan oleh masyarakat sekitar Pulau Kemaro saja, namun masyarakat Palembang. Karena Sungai Musi merupakan ikon kebanggaan Kota Palembang yang harus dijaga kelestarian dan keindahannya”, tambah Alde
 
“Kedepannya Pusri akan terus menggiatkan kegiatan bersih-bersih lingkungan, tidak hanya sungai saja, tapi juga kebersihan lingkungan sekitar perusahaan.Semoga Pusri terus memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya di Kota Palembang”, tutup Alde.
 
***
 
Informasilebihlanjut:
Vice President Humas
Soerjo Hartono
Email: [email protected]