HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Dirut PT Pusri Bersih-Bersih Pantai di Teluk Lampung

12 Maret 2022
KAKI BUKIT, Bandarlampung – Direktur Utama PT Pusri Palembang Tri Wahyudi Saleh, Sabtu (12/3) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung. Di Bandarlampung bersama jajaran PT Pusri perwakilan Lampung Tri Wahyudi melakukan kegiatan bersih-bersih pantai (coastal cleanup) Teluk Lampung di Pantai Ancol Gen.
 
Try Wahyudi Saleh yang dihubungi Republika Network menjelaskan, keterlibatan BUMN pupuk tersebut pada coastal cleanup sebagai dukungan terhadap program Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) yang secara serentak melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai tersebut di beberapa provinsi yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Rimbawan 2022 dan sebagai dukungan dari Pusri untuk menyukseskan Presidensi G20 Indonesia.
 
“Aksi bersih pantai ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan PT Pusri dalam upaya menjaga lingkungan hidup. Sekaligus sebagai upaya dari PT Pusri untuk menuju proper emas pada operasional PT Pusri di Palembang,” kata Direktur Utama Tri Wahyudi Saleh yang pada kegiatan tersebut melibatkan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung dan beberapa komunitas lingkungan serta distributor dan mitra PT Pusri.
 
Tri Wahyudi mengharapkan, kegiatan bersih-bersih pantai tidak hanya sebagai seremonial tanpa ada kelanjutan. Kegiatan ini tidak boleh berhenti, PT Pusri bersama komunitas lingkungan akan terus memantau kebersihan Teluk Lampung terutama di Pantai Ancol Gen.
 
Menurutnya, PT Pusri berharap melalui kegiatan ini dapat menciptakan lingkungan yang bersih, asri dan nyaman sehingga wisatawan yang datang tidak terganggu oleh pantai yang kotor saat menikmati keindahan alam.
 
Kegiatan bersih-bersih pantai di Teluk Lampung tersebut berhasil membersihkan sampai di sepanjang pantai sebanyak sebanyak 1.198 kilogram.
 
Pelaksana tugas Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung Murni Rizal mengapresiasi keterlibatan PT Pusri pada kegiatan bersih-bersih pantai tersebut. Alumnus Fisip Universitas Lampung tersebut mengharapkan PT Pusri dapat melakukan pembinaan tata kelola sampah melalui program bank sampah.
 
Pada kesempatan itu PT Pusri menyerahkan bantuan Beasiswa Anak Petani Jadi Sarjana yang merupakan salah satu program CSR Pusri yang bertujuan untuk memberikan dukungan kepada generasi muda terhadap peningkatan kualitas di bidang pendidikan.


Sumber : https://kakibukit.republika.co.id/posts/74086/dirut-pt-pusri-bersih-bersih-pantai-di-teluk-lampung