HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

BUPATI : perogram Makmur Solusi Terkait Permasalahan Pupuk

22 Pebruari 2022
 
Pengelolaan budidaya tanaman berkelanjutan, informasi dan pendampingan budidaya pertanian, digital farming dan mekanisme pertanian. Juga akses permodalan dan perlindungan risiko pertanian serta adanya offtaker atau jaminan pasar bagi petani.
 
Program ini adalah kolaborasi dari multi stakeholder, mulai dari perbankan, produsen pupuk, penyedia agro input, sampai pemerintah daerah, petugas PPL, hingga asuransi dan tentunya juga offtaker, atau pihak yang membeli hasil panen petani, baik BUMN maupun swasta.
 
Gusnan Mulyadi merencanakan untuk menggandeng PT. PUSRI sebagai mitra dalam pelaksanaan program Makmur. PUSRI akan mengimplementasikan program Makmur di Bengkulu Selatan ini dengan melaksanakan beberapa rencana mulai dari pupuk berimbang jenis NPK Untuk tanaman padi, jagung, dan singkong, Pendampingan budidaya pertanian secara tepat, pendampingan dan edukasi kepada petani dengan melakukan pengambilan sampel tanah, uji kadar air tanah, agar dapat memformulasi pupuk yang tepat dan presisi, sehingga akan didapat hasil dari produk pertanian yang maksimal serta melakukan pengelolaan sistem pertanian yang terpadu dan terintegrasi.


Sumber : https://reportasenews.id/2022/02/22/bupati-perogram-makmur-solusi-terkait-permasalahan-pupuk/