HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Awal Desember, Penyaluran CSR Pusri Hampir Tuntas

07 Desember 2021
PALEMBANG, iNews.id - PT Pupuk Sriwijaya (Pusri) yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia telah menyalurkan bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan sebesar 90 persen di awal Desember. Di tahun ini, BUMN pupuk di pinggir Sungai Musi ini menganggarkan CSR sebesar Rp10 miliar. Direktur Keuangan dan Umum PT Pusri Palembang, Saifullah Lasindrang mengatakan, besaran bantuan CSR tahun 2021 masih sama seperti tahun lalu karena masih dalam masa pandemi Covid-19.
 
"Kali ini kita membagikan paket pangan sebanyak 27.000 paket bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19, khususnya bagi mereka yang tinggal di Ring 1 atau warga terdekat, diantaranya Kelurahan 1 Ilir, 2 Ilir, 3 Ilir, Sungai Buah, Sungai Selayur, Sungai Selincah, Sungai Lais dan Kalidoni," ujar Saifullah usai membagikan paket pangan di Kantor Lurah 1 Ilir Palembang, Selasa (7/12/2021).
 
Selain membagikan paket pangan, lanjut Saifullah, dalam rangka HUT ke-62 Pusri bantuan lainnya yang dilakukan yakni bakti sosial berupa pengobatan dan pelayanan kesehatan secara gratis bagi masyarakat. "Kita juga bekerja sama dengan Polda Sumsel dalam upaya mempercepat herd Immunity yakni melakukan vaksinasi sebanyak 1.200-1.400 vaksin setiap harinya. Semua yang dilakukan ini merupakan bentuk tanggung jawab Pusri kepada masyarakat," kata Saifullah.
 
Sementara itu, Pelaksana Tugas Sekretaris Lurah 1 Ilir Palembang, Bambang Feryanto mengatakan, untuk Kelurahan 1 Ilir mendapatkan bantuan sebanyak 3.250 paket pangan yang akan dibagikan di 19 RT, RW, tokoh masyarakat dan guru. "Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, apalagi saat ini kita masih dalam masa pandemi Covid-19," ucap Bambang.


Sumber : https://sumsel.inews.id/berita/awal-desember-penyaluran-csr-pusri-hampir-tuntas/2