HALO PUSRI 0800-12-000-11
Mass Media

Ribuan Warga Akses Oksigen Gratis Pusri Palembang

August 13 ,2021
Bisnis.com, PALEMBANG – Sebanyak 2.647 warga di Kota Palembang tercatat telah mengakses pengisian tabung oksigen gratis di Posko Oskigen yang didirikan PT Pupuk Sriwidjaja Palembang. Posko yang didirikan sejak tanggal 30 Juli 2021 itu merupakan upaya PT Pusri Palembang untuk memudahkan masyarakat yang butuh oksigen bagi penanganan Covid-19 di kota tersebut. Direktur Utama PT Pusri Palembang Tri Wahyudi Saleh mengatakan perusahaan telah melakukan pengisian oksigen rata-rata 500 tabung – 800 tabung per hari. “Kami bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumsel guna memenuhi kebutuhan oksigen bagi masyarakat, khususnya di Sumsel,” kata dia, Jumat (13/8/2021).
 
Tri mengemukakan selama hampir dua pekan, perusahaan telah mengisi oksigen untuk masyarakat umum dengan total 3.712 tabung. “Selain tidak dipungut biaya, posko pengisian oksigen tersebut juga kami buka selama 24 jam, nonstop,” katanya. Menurutnya, posko tersebut masih akan terus dibuka dan beroperasi 24 jam demi memenuhi kebutuhan masyarakat.
 
Dengan demikian, kata dia, masyarakat ataupun fasilitas kesehatan yang ingin melakukan pengisian tabung dapat langsung datang ke Posko dengan mentaati tata tertib dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. “Tata tertib yang telah ditetapkan bagi yang ingin melakukan pengisian tabung oksigen, salah satunya membawa identitas diri (KTP / Identitas Lainnya) dan tabung oksigen kesehatan,” katanya. Perusahaan pun berharap kerjasama dengan Pemprov Sumsel dan Dinas Kesehatan itu dapat memutus rantai penyebaran Covid-19. Diketahui, produsen pupuk pelat merah tersebut merupakan salah satu perusahaan di Sumsel yang aktif menyalurkan oksigen untuk penanganan Covid-19. Selain di Sumsel, distribusi oksigen juga ditujukan untuk kebutuhan masyarakat di Jawa Barat.


Sumber: https://sumatra.bisnis.com/read/20210813/533/1429492/ribuan-warga-akses-oksigen-gratis-pusri-palembang