HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Sibejajo Dilaunching, Kebutuhan Petani Ada di Sini

06 Juli 2021

SUMEKS.CO, PALEMBANG – Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Sumsel menggelar launching Marketplace Sibejajo bekerja sama dengan PT Pupuk Sriwijaya (Pusri), dan Bank SumselBabel (BSB), acara berlangsung di Ballroom Hotel Santika Premier Bandara SMB II Palembang, Selasa (6/7).
Acara dihadiri oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Bambang Pramono, Direktur Utama (Dirut) Bank SumselBabel Ahmad Syamsuddin, Dirut PT Pusri Tri Wahyudi Saleh, dan Ketua Patani Sumsel Sarjan Tahir.

“Tadi kami telah meresmikan aplikasi Marketplace Sibejajo, yang tujuannya untuk memberikan dan mempermudah petani di Sumsel mencari sarana produksi pertanian,” ungkap Bambang Pramono Senin (6/7).

Bambang Pramono menambahkan, selama ini hal yang menjadi permasalahan di bidang pertanian adalah masalah pupuk yang tidak terpenuhi dan tidak bersubsidi. Untuk itu pihaknya sengaja menggandeng PT Pusri untuk bersama sama memasarkan pupuk non subsidi di Marketplace Sibejajo.

“Masalah yang pertama pupuk yang selama ini belum terpenuhi, makanya kami menggandeng PT Pusri untuk sama-sama bekerja sama memasarkan pupuk nonsubsidi,” terangnya.

Sementara itu Dirut PT Pusri, Tri Wahyudi Saleh mengatakan, PT Pusri siap mendukung semua kebijakan program yang ada di pertanian sumsel.

“Kami mempunyai kapasitas pupuk urea 2,6 juta ton pertahun, nanti tinggal kami distributorkan ke pihak pertanian,” imbuhnya.

Sarjan Tahir, Ketua Patani Sumsel menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan verifikasi terhadap produsen distributor penyalur yang akan ditawarkan.

“Tidak semua stakeholder kami ajak bergabung bersama kami di Sibejajo, tentunya akan kami lakukan verifikasi terlebih dahulu,” pungkasnya. (edy)


Sumber : https://sumeks.co/sibejajo-dilaunching-kebutuhan-petani-ada-di-sini/