HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Pusri Palembang Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Lahat

15 Januari 2020
sumselterkini.co.id - PT Pupuk Sriwidjaja [Pusri] Palembang menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban banjir di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan secara simbolis, kemarin.

Bantuan tanggap darurat ini merupakan bentuk kepedulian anak Perusahaan PT Pupuk Indonesia [Persero], diberikan melalui Departemen  Corporate Social Responsibility (CSR).

Bencana banjir ini terjadi akibat tingginya curah hujan dan sungai yang meluap di beberapa kecamatan, seperti Pulau Pinang, Pseksu, Gumay Talang dan Kikim Timur yang menyebabkan terjadinya tanah longsor dan tertutupnya akses Jalan di tiga Kabupaten, yaitu Empat Lawang, Lahat dan Kota Pagaralam.

Bantuan yang diberikan Pusri ini bekerja sama dengan YAZRI, BPM Al-Aqobah dan SPPSP. Bantuan tersebut berupa 1000 kg beras, 300 liter minyak, 44 dus mie, 200 kg telur, 100 dus air mineral, 250 pcs biskuat hatari, 300 pcs buku tulis, 50 pcs pembalut wanita dan 5 buah pompa air, ditambah barang dan peralatan lain dengan total bantuan senilai 84 juta rupiah.

Selanjutnya bantuan berupa pakaian bekas layak pakai karyawan/karyawati Pusri yang sebelumnya telah dikumpulkan. Seluruh bantuan ini, nantinya akan disalurkan dan didistribusikan kepada warga di Kabupaten Lahat melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lahat.

“Harapannya melalui bantuan ini dapat meringankan beban korban yang tertimpa bencana banjir ini. Serta warga yang tertimpa musibah dapat selalu diberiikan kesabaran. Semoga bencana banjir dapat segera usai dan warga dapat beraktivitas seperti semula,”kata Plt. Manager Humas Sungging Lasuardi, dalam keterangan persnya, Selasa [15/1/2020].