HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Pupuk Subsidi Segera Distribusi

27 Januari 2021
PAGARALAM – Awal tahun 2021, sejumlah petani di Kota Pagaralam mulai berencana melakukan tanam di lahannya. Para petani meminta untuk kebutuhan pupuk tidak hanya cukup, namun tersedia setiap ditebus. Mengantisipasi ketersediaan dan keterlambatan distribusi, Dinas Pertanian Kota Pagaralam terus memantau kebutuhan pupuk, khususnya berlabel subsidi.
 
    “Awal tahun ini memang belum ada penebusan dari petani di pengecer. Dalam waktu dekat atau besok ada pengecer pupuk sudah mendapat pasokan pupuk subsidi dari distributor,” kata Kepala Dinas Pertanian Kota Pagaralam, Gunsono Mekson didampingi Kabid Sapras, Pengolahan dan Pemasaran, Evan Zuri SP.
 
Pihaknya, kata Gunsono sudah menghubungi distributor, bahwa pupuk untuk Kota Pagaralam, Kamis mendatang sudah ada di pengecer. Untuk distribusi pupuk subsidi di wilayah Kota Pagaralam terus diawasi. Khususnya di wilayah Kota Pagaralam. Memang ada salah satu pengecer di wilayah kecamatan ada yang mengalami keterlambatan penyusunan RDKK (Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok) dan juga perbaikan wilayah kerja.
 
“Hal ini bisa menyebabkan perubahan jadwal pendistribusian pupuk kepada petani yang melakukan penebusan,” ujarnya.
 
Syarbani, salah seorang petani di Kecamatan Dempo Tengah, mengaku sudah menanyakan kepada salah satu pengecer di wilayah Pasar Terminal. Untuk sementara ini pupuk subsidi tak tersedia.
“Saya sudah menanyakan ke pengecer di kawasan Pasar Terminal, saat ini pupuk belum ada,” tukasnya. (ald)

Sumber: https://sumeks.co/pupuk-subsidi-segera-distribusi/