HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

PT Pusri Palembang salurkan bantuan APD ke rumah sakit

11 April 2020
Palembang (ANTARA) - PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri ke rumah sakit untuk mencegah meluasnya wabah Corona Virus Disease (COVID-19).

Manager CSR Pusri Heri Suharsono mengatakan bantuan ini merupakan program Corporate Social Responsibility PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero).

“Bukan hanya APD, kami juga menyalurkan masker bedah, handscoon, thermo gun dan handsanitizer,” kata Suharsono. Bantuan alat kesehatan ini telah diserahkan ke RS Pusri, Kamis (9/4), yang diterima Direktur RS Pusri Yuwono berupa 500 buah APD, 1.000 unit masker bedah, 500 buah handscoon, 10 buah thermo gun dan 20 botol handsanitizer.

“Petugas medis merupakan garda terdepan, dan mereka harus dibantu dengan cara pemenuhan kebutuhannya untuk APD,” kata dia. Ia melanjutkan, melalui bantuan ini diharapkan dapat memutus rantai penyebaran COVID-19.

Namun upaya ini membutuhkan partisipasi aktif masyarakat untuk mematuhi instruksi Pemerintah dan WHO, diantaranya dengan melakukan social distancing dan physical distancing. Kemudian menerapkan pola hidup sehat, menjaga kebersihan dan wajib menggunakan masker saat keluar rumah.


Sumber: https://sumsel.antaranews.com/berita/457110/pt-pusri-palembang-salurkan-bantuan-apd-ke-rumah-sakit