HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Penyaluran Pupuk Urea Bersubsidi oleh PT.Pusri Palembang (PPD)

10 September 2020
RBTV Camkoha – Penyaluran pupuk Urea bersubsidi dipastikan oleh PT. Pusri Palembang PPD Bengkulu aman sampai ke tangan petani. Penyalurannya pun dipastikan tidak ada kelangkaan di Provinsi Bengkulu.
 
“Sebagai upaya dan dukungan kepada pemerintah dalam program ketahanan pangan nasional, penyaluran pupuk Urea bersubsidi tidak akan terjadi kelangkaan dan penyelewengan, PT. Pusri Palembang yang ditugaskan oleh pemerintah di rayon Provinsi Bengkulu, memegang prinsip 6 Tepat yakni Tepat Jenis, Tepat Jumlah, Tepat Harga, Tepat Tempat, Tepat Waktu dan Tepat Mutu dan telah menyalurkan pupuk Urea bersubsidi sesuai alokasi yang berlaku dengan kebutuhan yang terdata di e-RDKK sehingga tingkatan jalur distribusi sampai ke tingkat petani yakni dari lini I sampai lini IV. Bahkan Program Kartu Tani telah dimulai di Kab. Bengkulu Selatan, Bengkulu Tengah, Kepahiang dan Kota sebagai syarat memperoleh pupuk bersubsidi oleh petani,”ujar Muhamad Farlen Rubibara selaku Branch Manager PT. Pusri Palembang PPD Bengkulu.
 
Untuk pupuk Urea bersubsidi di Provinsi Bengkulu telah disalurkan sampai dengan 9 September 2020 sebesar 15.190 ton atau 81% dari 18.847 ton dari alokasi 1 tahun anggaran 2020 Provinsi Bengkulu. Jumlah stok pupuk Urea bersubsidi per tanggal 9 September 2020 di Gudang Lini 3 adalah 3.793 ton sehingga ketersedian stok mencukupi sampai 3 bulan ke depan dari alokasi pemerintah.
 
PT. Pusri PPD Bengkulu juga mengantisipasi kebutuhan petani yang tidak tercantum dalam E-RDKK dan tidak memperoleh alokasi pupuk bersubsidi. Yakni telah menyiapkan stok pupuk non subsidi jenis Urea dan NPK Non Subsidi di setiap kios, demikian keterangan dari Farlen sambil menutup press conference. (Rama Danus)


Sumber : https://rbtvcamkoha.com/penyaluran-pupuk-urea-bersubsidi-oleh-pt-pusri-palembang-ppd/