HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Pensiunan Pusri Sepakat Bentuk Klub Jantung Sehat

13 Oktober 2019

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Puluhan anggota komunitas Klub Jantung Sehat (KJS) Pusri Sako Palembang yang didominasi kaum gender perempuan antusias bersemangat melakukan senam kesehatan jasmani (SKJ) di Lapangan RT 43 RW 17 Jl Toman Raya Komplek Pusri Sako, Minggu (13/10/2019) pagi.

"Kita laksanakan SKJ di Klub Jantung Sehat Pusri Sako Palembang ini rutin 2 kali dalam seminggu dapat berjalan.Ini super gender, kebanyakan kaum ibu.

Alhamdulillah justru kaum ibu pemberi semangat bapak-bapaknya agar tetap sehat," ungkap Pembina KJS Pusri Sako Palembang, Hasanuri, pada pengukuhan pengurus periode 2019-2022.

Hasanuri mengatakan para anggota KSJ di Pusti Sako ini para pensiunan Pusri dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang menggiatkan untuk tetap dalam sehat dengan motto lebih baik preventif daripada kuratif.

"Kita mendukung program pemerintah, BPJS. Yang sehat membantu yang sakit. Program mensubsidi. Kita mengapresiasi para penggiat KJS di Sako. Kita mensubsidi sehat.

Bukan disubsidi. Karena yang digiatkan Ibu Rita (Kepala Badan Pelaksana Klub Jantung Sehat YJI Cabang Utama Sumsel Hj Rita Masyito SE SKM) dan Pak Zulkarnain Ketua KJS Pusri Sako Palembang Drs H Zulkarnain AR.

Ke depan agar terus berjalan. Mari kita giatkan dan bersinerji dengan pemerintah. Kita bisa menjaga tetap sehat walafiat," ujarnya.

Ketua KJS Pusri Sako Palembang Drs H Zulkarnain AR didampingi Kepala Badan Pelaksana Klub Jantung Sehat YJI Cabang Utama Sumsel Hj Rita Masyito SE SKM menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan menjabat ketua yang periode yang ketiga kalinya.

"Ini saya sudah 3 periode jadi ketua, sejak 2013. Komunitas KJS ini melakukan senam setiap Rabu pagi dan Minggu pagi.

Seiring dengan telah habis masa kepengurusan lama, kemarin secara aklami saya diberi amanah lagi dan hari ini kita pengukuhan pengurusnya," kata Zulkarnain. Saat ini KJS Pusri Sako ini memiliki 30 peserta, namun saat kegiatan senam bisa mencapai 50-an orang.

"Peserta senam kita tidak hanya orang yang sudah tua saja. Anak muda pun boleh ikut. Namun rata-rata memang perempuan yang anggota kita. Kalau ada acara PPKP di 8 wilayah, sebulan sekali keliling. Masing-masing wilayah ada KJS. Banyak sekali manfaatnya ikut klub. Untuk silaturahim, meningkatkan stamina dan kesehatan kita," jelasnya.

Sekretaris Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Sumsel Jhoni Barmansyah SSos SKM membacakan SK susunan kepengurusan KJS Pusri Sako Palembang yang ditandatangani Ketua Ir H Ishak Mekki MM. Kepala Badan Pelaksana Klub Jantung Sehat YJI Cabang Utama Sumsel Hj Rita Masyito SE SKM pun menyerahkan SK dan Visi Misi YJI kepada Ketua KJS Pusri Sako Palembang Drs H Zulkarnain AR.

Sementara Lurah Sako Palembang Adeli SSos MSi mengajak bersama melaksanakan senam apa yang disampaikan Ketua tadi satu minggu dua kali. "Sesuai motto di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat dan kantong yang kuat. Kami dari kelurahan mengucapkan terima kasih telah terbentuk.

Kalau diajak, aku nak melok lagi. Otot-otot lah kenceng. Tempat ini sudah nyaman ini fasilitas umum kito gunakan samo-samo mari kito jago. Kalo kurang bagus samo-samo kito bagusi," kata Adeli. Wakil Ketua II Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Sumsel dr Danar Dono Sukimin memberikan pengarahan mengenai visi misi dan prinsip yayasan jantung sehat.


https://palembang.tribunnews.com/2019/10/13/pensiunan-pusri-sepakat-bentuk-klub-jantung-sehat-yuk-intip-kegiatan-mereka