HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

PRODUK PUSRI, TINGKATKAN HASIL PANEN DEMPLOT PETANI KALBAR

06 Juli 2020
PALEMBANG – Memasuki musim tanam gadu, sejumlah petani di beberapa Kabupaten Kalimantan Barat laksanakan panen padi. Tak terkecuali petani di Kalimantan Barat yang  melaksanakan panen di lahan demonstrasi plot (demplot) milik PT Pusri Palembang, tepatnya di Desa Rasau Jaya Satu, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya (06/07).
 
Panen Demplot oleh Gapoktan Makarti Mukti Tama ini didukung oleh distributor CV Ladang Ponti. Hadir pada acara panen ini Branch Manager Kalimantan Barat Kalimantan Barat, Djoko Santoso, Asisten II Kubu Raya, Wakapolres Kubu Raya, Babinsa Desa Rasau Jaya Satu, Gapoktan di Kecamatan Rasau Jaya Kelompok Tani Krida Karya serta unsur Muspika yang berkesempatan hadir.
 
Branch Manager Kalimantan Barat, Djoko mengatakan bahwa demplot hasil pemupukan menggunakan pupuk Urea bersubsidi ini mampu menghasilkan panen padi sebanyak 5.3 ton/hektar.
 
“Hasil pada panen ini lebih baik dari rata-rata kebiasaan petani setempat yang biasanya hanya memperoleh 3-4 ton per hektar dan Kami merekomendasikan ke petani untuk mengaplikasikan produk-produk Pusri pada demplot, dengan rincian yaitu 200 kg/hektar Urea, Nutremag : 8 kg/hektar dan Bioripah: 8 ltr/hektar”, jelas Djoko.
 
Ditengah pandemi ini, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) semua operasional bisnis Pusri tetap berjalan dengan baik dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.
 
Pusri juga terus berupaya mendukung rencana Kementerian Pertanian (Kementan) yang akan menjadikan Provinsi Kalimantan sebagai lumbung padi nasional, melalui program SERASI, untuk mempersiapkan Ibu Kota Negara (IKN) baru.
 
Djoko menambahkan bahwa menjalankan kegiatan pengadaan dan penyaluran pupuk bersubsidi, Pusri selalu berpegang teguh pada Prinsip 7 Tepat, yaitu tepat jenis, tepat jumlah, tepat harga, tepat tempat, tepat waktu, tepat sasaran, dan tepat mutu.
 
 
***
Informasi lebih lanjut:
Manager Humas
Soerjo Hartono