HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

Kinerja Pusri Tembus 106 Persen

06 Agustus 2020
picA961AC03F7E9A48FCF7FAB5C784E1B64.jpg
PALEMBANG – PT Pupuk Sriwidjaja Palembang berhasil mencatatkan kinerja perusahaan tahun buku 2019 cukup baik. Selama tahun 2019, Pusri berhasil memproduksi pupuk sebesar 2.307.611 ton atau sebesar 106% dari target RKAP sebesar 2.174.000 ton. Rincian produksi terdiri dari pupuk Urea sebesar 2.202.318 ton dan pupuk NPK sebesar 105.293 ton. Sedangkan produksi amoniak mencapai 1.440.179 ton atau sebesar 98% dari target RKAP.
 
Di bidang penjualan, Pusri yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) telah menyalurkan pupuk total sebanyak 2.003.577 ton, yang terdiri dari 1.206.450 ton pupuk bersubsidi dan 797.128 ton pupuk non subsidi. Sedangkan produk non pupuk, yaitu amoniak telah terjual sebanyak 89.224 ton. Tingkat kesehatan perusahan dinilai baik dengan predikat Sehat A dengan skor 71,50.
 
Untuk kinerja CSR di tahun 2019, secara keseluruhan penyaluran dana kemitraan mencapai 100%, dan kolektabilitas program kemitraan menunjukkan prosentase sebesar 70,38% dengan predikat baik. Pencapaian ini merupakan wujud komitmen Pusri untuk berkontribusi bagi kemajuan UMKM dan membina community demi kemandirian masyarakat sekitar perusahaan.
 
Dibidang tata Kelola perusahaan, Pusri menghasilkan skor 91,99% dengan predikat sangat baik. “Tahun 2019 merupakan tahun yang penuh tantangan bagi Pusri, namun kita terus memaksimalkan usaha sehingga membuahkan pencapaian yang cukup baik,” ujar Soerjo Hartono selaku Manager Humas PT Pusri Palembang.
 
“Secara keseluruhan Pusri telah bekerja optimal sesuai penugasan pemerintah melalui arahan BUMN Holding PT Pupuk Indonesia (Persero). Kedepanya Pusri semakin optimis untuk melangkah maju, sejalan dengan proyek revitalisasi pabrik Pusri-IIIB yang akan meningkatkan daya saing perusahaan dan program transofrmasi digital yang tengah berjalan,” ujar Soerjo.
 
Sejalan dengan visi Pusri yaitu menjadi perusahaan agroindustri yang unggul di Asia, Pusri akan terus melaksanakan diversifikasi produk dan pengembangan bisnis dalam rangka peningkatan daya saing. “Kami akan berupaya untuk memberikan solusi pertanian yang terintegrasi sesuai tuntuan pasar dan terus melaksanakan pengembangan inovasi dan produktivitas. Agar produk yang kami hasilkan memiliki daya saing tinggi”, tutup Soerjo.
 
***
 
Informasi lebih lanjut:
Manager Humas - Soerjo Hartono