HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

JELANG MUSIM TANAM, PUSRI LAUNCHING APLIKASI SISTRO

02 September 2021
pic5E3CD54943384502E5AC67C50EC74038.jpg
PALEMBANG – Jelang musim tanam pada Oktober mendatang, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) jamin stok pupuk bersubsidi maupun non subsidi di Wilayah Jawa Timur dalam keadaan aman dan sesuai ketentuan.

Provinsi Jawa Timur merupakan wilayah tanggung jawab  baru Pusri dalam menyalurkan pupuk bersubsidi. Guna meningkatkan hubungan baik, Rabu (01/09) Pusri melaksanakan acara temu distributor pupuk di Wilayah Jawa Timur yang dilanjutkan dengan acara Launching Aplikasi SISTRO, yang dilaksanakan di Banyuwangi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Hadir pada acara ini yaitu SEVP Marketing Operation PT Pupuk Indonesia (PI) (Persero), Gatoet Gembiro N, SVP Wilayah Timur PI, Yusri dan Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh, manajemen Pusri dan Distributor PI Wilayah Jawa Timur 2.

Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh mengatakan sangat menyambut baik kegiatan ini. Karena selain dapat bersilaturrahmi, juga dapat memastikan ketersediaan dan penyaluran pupuk bersubsidi menjelang musim tanam mendatang.

“Distributor dan kios pupuk merupakan partner kami serta garda terdepan dalam penyaluran pupuk. Tanpa bantuan Bapak dan Ibu mungkin penyaluran pupuk kami akan terhambat dan memakan waktu yang lama”, jelas Tri.

Terkait penyaluran pupuk khususnya pupuk bersubsidi, Pusri melakukan penyaluran sesuai dengan alokasi yang telah ditetapkan pemerintah. Selanjutnya perlunya edukasi terus menerus kepada petani untuk memahami mekanisme penyaluran pupuk bersubsidi. Salah satunya penerapan kartu tani sebagai akses untuk mendapatkan pupuk bersbubsidi dan alokasi pemerintah dapat tepat sasaran.

Pada acara temu distributor ini, dilaksanakan Launching Aplikasi Sistem Shedulig Truk Online (SISTRO) Pupuk Indonesia. SISTRO merupakan sistem penjadwalan truk secara online dengan menyinkronkan antara kedatangan truk, kemampuan muat dan kapasitas produksi pabrik.

“Bapak dan Ibu Distributor kami nantinya akan mendapatkan kepastian terkait jadwal untuk muat pupuk dan kuantitas pengangkutan dapat lebih maksimal. Serta sangat bermanfaat bagi kelancaran distribusi pupuk bersubsidi dan ketersediaan pupuk bersbsidi yang sudah ada di tiap-tiap kios saat dibutuhkan petani”, terang Tri.

Tri menambahkan jika selain menyediakan pupuk subsidi, guna mendukung kebutuhan petani, Pusri juga telah menyediakan pupuk non subsidi dan produk inovasi lainnya yang bermanfaat bagi tanaman, seperti benih padi, jagung, cabai, NPK Kopi, NPK Singkong dan produk unggulan lainnya.

“Kami berharap Pusri bersama PI dapat terus mendukung pemerintah dalam program ketahanan pangan nasional. Sehingga meskipun ditengah pandemi, kita dapat bersama-sama bangkit dan memberikan yang terbaik bagi negeri ini”, tutup Tri.
***
 
Informasi lebih lanjut:
VP Humas
Soerjo Hartono