HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

Berkah Ramadhan : 63 Masjid & Mushola Terima Bantuan dari Pusri

20 Mei 2020
PALEMBANG – Di penghujung bulan suci ramadhan, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), melalui Departemen CSR melaksanakan penyerahan bantuan berupa uang tunai kepada 63 (enam puluh tiga) masjid di sekitar perusahaan (20/05).
 
Bantuan yang dilaksanakan di Masjid Al-Aqobah I Komplek Pusri ini, secara simbolis diserahkan oleh Sekretaris Perusahaan & TK Pusri, R.A Rahim didampingi Manager CSR, Heri Suharsono dan Manager Humas, Soerjo Hartono kepada 38 (tiga puluh delapan) Masjid dan 25 (dua puluh lima) Musholla sekitar perusahaan.
 
Beliau menyampaikan bahwa Tahun 2020 pelaksanaan penyerahan bantuan cukup berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, karena saat ini kita semua masih dihadapi dengan Corona Virus Diseases (COVID-19) yang tak kunjung selesai. “Walaupun kita semua bersedih dengan pandemi ini, diharapkan tidak mengurangi niat dan kekhusyukkan kita dalam beribadah di bulan suci ramadhan”.
 
Rahim menambahkan kegiatan ini tetap dilaksanakan dengan selalu memperhatikan aturan pemerintah untuk menjaga kebersihan dan menerapkan social dan physical distancing.
 
Sebanyak 63 (enam puluh tiga) Masjid dan Musholla penerima bantuan ini berada dari Wilayah Kelurahan 1 Ilir, 2 Ilir, 3 Ilir, Sei. Buah, Kalidoni, Sei. Selayur, Sei. Selincah dan Sei. Lais. Adapun masing-masing mendapatkan bantuan dana sebesar Rp. 4.500.000 (empat juta lima ratus ribu rupiah) untuk masjid dan Rp. 3.500.000 (tiga juta lima ratus ribu rupiah) untuk musholla.
 
Bantuan ini diberikan sebagai bentuk partisipasi perusahaan untuk kegiatan syiar agama selama bulan suci Ramadhan. Selain bantuan dana, PT Pusri Palembang juga membuatkan spanduk ucapan memasuki bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri yang dipasang di tiap Masjid dan Mushola sekitar perusahaan. Dengan bantuan ini diharapkan dapat membantu operasional kegiatan di Masjid dan Mushola.