HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

65 MAHASISWA TERIMA BEASISWA ANAK PETANI JADI SARJANA

31 Agustus 2021
picC26811CF76D7530AAC440EADDF845C59.jpg
PALEMBANG – PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Sriwidjaja Palembang kembali melaksanakan penyaluran bantuan salah satu Program CSR, yaitu Beasiswa Anak Petani Jadi Sarjana. Program ini mulai dilaksanakan kembali setelah sempat tertunda pelaksanaannya karena pandemi COVID-19.
 
Program Beasiswa Anak Petani Jadi Sarjana yang mulai diluncurkan pada Tahun 2013 ini merupakan sebuah bentuk kepedulian Pusri terhadap masyarakat, khususnya di bidang pendidikan.
 
“Melalui program ini kami meringankan sedikit beban dan memberikan peluang kepada anak-anak petani yang berprestasi dan berpotensi akademik di jurusan pertanian, namun secara ekonomi kurang mampu”, jelas VP CSR Pusri, Heri Suharsono pada saat penyerahan bantuan beasiswa (30/08).
 
Total dana Beasiswa Anak Petani Jadi Sarjana ini yaitu sebesar Rp. 260.870.000 (dua ratus enam puluh juta delapan ratus tujuh puluh ribu rupiah) dengan rincian Universitas sebagai berikut :
 

NO.

NAMA UNIVERSITAS

JUMLAH MAHASISWA

1

Universitas Sriwijaya

18

2

Universitas Bengkulu

14

3

Universitas Lampung

5

4

Universitas Gadjah Mada

8

5

Universitas Tanjung Pura

10

6

Universitas Diponegoro

10

T O T A L

65



Sejak awal diluncurkan program ini berhasil meluluskan sejumlah anak petani di Fakultas Pertanian dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri yang telah bekerja sama dengan Pusri. “Selain kami berikan biaya kuliah, anak-anak penerima beasiswa juga kami berikan uang saku, sehingga dengan adanya beasiswa ini menambah semangat untuk menyelesaikan pendidikan dengan baik meskipun ditengah pandemi”, jelas Heri.
 
Melalui beasiswa ini, manajemen Pusri berharap agar semakin banyak anak petani yang termotivasi dan siap menjadi generasi penerus bangsa yang ahli di bidang pertanian. Sehingga bersama-sama kita dapat mewujudkan Indonesia sebagai Negara agraris yang berdaulat dan mendukung pemerintah dalam ketahanan pangan nasional.
 
***
 
Informasi lebih lanjut:
VP Humas
Soerjo Hartono
Email: humas@pusri.co.id